Fosil Gajah Purba (Mammoth) Ditemukan di Dekat Kota Paris

http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcQVQm5yss4oNQSxMOK0gvhG8Ix1dSKyJh3-VbZ7xk8i6dXg7_Y7729AQg
PARIS – Ilmuwan menemukan fosil gajah purba ( mammoth ) yang masih utuh. Fosil raksasa purba itu ditemukan di dekat kota Paris, Perancis,tepatnya wilayah Changis-Sur-Marne, daerah aliran sungai Marne.
Gajah purba yang ditemukan diperkirakan memiliki tinggi 2,74 meter dan gading yang lebih panjang. Menurut ilmuwan, raksasa yang kemudian dinamai Helmut itu mati saat usia 30 tahun, usia yang tergolong muda bagi gajah.
Arkeolog mengatakan, penemuan ini adalah salah satu penemuan arkeologi terbesar di abad 21.”Beberapa arkeolog telah menghabiskan waktu dalam hidupnya memimpikan penemuan seperti ini, tapi tak memiliki keberuntungan,” Greg Bayle, arkeolog pimpinan studi ini.
Yang menarik, fosil raksasa ini ditemukan bersama pisau batu. Para arkeolog berpendapat, hal tersebut menunjukkan bahwa ada manusia, diduga golongan Neanderthals, yang memburu dan membunuh gajah purba itu untuk dimakan.
Stephen Pean, arkeolog lain yang terlibat dalam penemuan, seperti dikutip Daily Mail , Rabu (7/11/2012), mengatakan, “Pisau batu itu menunjukkan adanya manusia di sekitar mammoth . Dan, hal ini akan membantu kita memahami lebih baik tentang Neanderthals yang hidup sezaman dengan mammoth .”
Penggalian penemuan gajah purba tersebut dimulai pada Juli 2012 lalu. Penggalian relatif mudah dilakukan sebab fosil terkubur di tanah berpasir. Dalam 10 hari, fosil akan dibawa ke Natural History Museum di Paris. Arkeolog akan merekontruksi kembali fosil tersebut.

Categories: Aneh dan Unik, Informasi | Tags: , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: