5 Ekor Kura-Kura Super Langka Menetas di New York

Cesarzius - Kura-Kura Langka yang Menetes

Wildlife Conservation Society (WCS) Bronx Zoo di New York menyambut kelahiran lima ekor kura-kura yang sangat langka. Kura-kura tersebut merupakan spesies yellow-headed box dari China.

Penetasan hewan tersebut menandai sebuah dorongan signifikan untuk jumlah populasi spesies. Pasalnya spesies tersebut diperkirakan hanya tersisa 150 ekor saja.

Kura-kura yellow-headed box itu dulunya banyak ditemukan di sungai di bagian timur Cina, tetapi telah masuk ke ambang jurang kepunahan akibat konsumsi, penggunaannya dalam obat tradisional, hilangnya habitat dan perdagangan hewan.

Petugas kebun binatang tersebut mengatakan, mereka harus mengatur suasana hati agar kura-kura tersebut mau berkembang biak. Upaya yang mereka lakukan termasuk menciptakan kondisi lingkungan dan iklim yang spesifik.

“Biologi spesies tersebut membutuhkan hewan dewasanya melakukan hibernasi sebelum berkembang biak,” ujar herpetolog di Bronx Zoo, Don Boyer.

“Kami dengan hati-hati memantau lingkungan dan secara bertahap mengurangi suhu untuk menghasilkan keadaan hibernasi alami. Setelah hibernasi, kura-kura diperkenalkan dengan pasangannya dan dimonitor untuk mengetahui bukti aktivitas perkembangbiakkan,” imbuhnya.

Categories: Hewan, Informasi | Tags: , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: