Garis-garis Nazca di Peru Merupakan Sebuah Tempat Ritual?

Cesarzius - Garis-garis Nazca

Setelah lama dikaitkan dengan UFO dan alien, studi terbaru menyebutkan bahwa garis-garis Nazca mungkin adalah tempat ritual berbentuk labirin.

Garis-garis Nazca di sebuah gurun di Peru sangat misterius dan banyak dikaitkan dengan UFO dan alien. Bentuk-bentuknya banyak menggambarkan binatang, dan bentuk-bentuk aneh lain bahkan salah satunya ada yang dicurigai sebagai perwujudan dari bentuk alien.

Garis-garis Nazca sangat unik karena hanya dapat dilihat dari angkasa dan berukuran super besar sekitar 85 mil persegi, dan selalu menjadi perdebatan tentang bagaimana cara pembuatannya dengan teknologi yang terbatas pada masa itu.

Selama ini garis-garis Nazca sering ditafsirkan sebagai landasan pesawat UFO, sistem irigasi, kalender matahari kuno, atau persembahan masyarakat Nazca kuno untuk para dewa mereka.

Sebuah studi baru yang dimuat dijurnal Antiquity menyebutkan bahwa garis-garis Nazca mungkin saja adalah sebuah labirin yang digunakan untuk prosesi ritual kerohanian.

Persepsi tersebut muncul karena dua arkeolog mereka memutuskan untuk meneliti dengan menggunakan metode sederhana untuk memahami arti dari garis-garis Nazca, yaitu dengan berjalan mengikuti alur garisnya.

Sejak 2007, Ruggles dan Saunders, arkeolog dari University Of Leicester di Inggris menghabiskan 150 hari untuk berjalan sejauh 1.500 kilometer di jalur garis Nazca.

Mereka menemukan sebuah geoglyph baru berupa satu baris yang terpancar keluar dari garis Nazca yang mengarah ke sebuah gundukan dengan tujuan yang belum diketahui.

Garis tersebut kondisinya bersih, membuat arkeolog menyimpulkan bahwa jalur yang diukir sangat jarang digunakan.

Banyak labirin memiliki tujuan ritual rohani, sehingga kemungkinan adalah pola garisnya memang tidak dipakai untuk berjalan sama sekali, tetapi dimaksudkan sebagai penyembahan untuk dewa atau roh.

Seperti halnya labirin besar di Mesir yang berfungsi sebagai kuil tempat ritual atau pandangan suku Indian Hopi Amerika yang melihat labirin sebagai simbol Mother Earth.

Para arkeolog mencatat bahwa hasil studi ini masih berupa spekulasi semata yang berarti garis-garis Nazca di Peru belum dapat diungkap misterinya oleh siapapun.

Categories: Alien dan UFO, Informasi, Misteri | Tags: , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Navigasi pos

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.

%d blogger menyukai ini: